Selasa, 28 Mei 2013

kata-kata mutiara penuh dengan hikmah








assalam mualaikum, selamat datang di laman web situs blog kami terimakasih Di astas kunjungannya!



  1. tanpa cinta matahari dapat kehilangan sinarnya,buunga-bunga dapat kehilangan harumnya, serta madu dapat kehilangan manisnya,


jangan kau buat kekeliruan sebagai sesuatu alasan, Di karenakan semestinya ia jadi motivasimu tuk terus mengambil langkah ke depan,

terkadang kamu memilih tuk mengabaikan seseorang, hanya karena itu cara termudah tuk menghindarkan dirimu dari luka,

terkadang lebih baik tuk tak mengetahui apa yang terjadi Di sekitarmu, daripada semua itu semakin memberi luka Di hatimu,

jangan dulu lakukan sesuatu Hal cuma Di karenakan anda pengen peroleh pujian, kerjakanlah Di karnakan itu perihal yang benar tuk Di kerjakan, anda mungkin dapat membohongi seluruh orang, namun cuma untuk sesaat, berapa dapat Di bohongi selama-lamanya namun berapa lagi tidak,

duka timbul dari kekecewaan, kekecewaan timbul dari tidak tercapainya nafsu, nafsu merupakan Hal yang mengasyikan diri si saya, si saya timbul dari pikiran, si aku merupakan pikiran sendiri pukiran merupakan ingatan masa lalu,

hadiah tak selalu terbungkus dengan indah, kadang tuhan membungkus dengan masalah, tapi Di dalamnya tetap ada berkah,

kamu tak bisa selalu menunggu sesuatu tuk datang, terkadang kamu harus meninggalkan tempatmu Dan mendatanginya,

senyum adalah sedekah yang indah, karena dengan sedekah senyuman manusia takkan pernah merasa beruntang apa-apa Dan tak membuat orang lain merasa terhina,

dalam kehidupan selalu terdapat kemungkinan Dan kesempatan yang kedatangannya tak bisa Di tentukan, bersiaplah setiap saat,

cintailah orang yang engkau kasihi itu sekedarnya, mungkin saja dia AKAN menjadi orang yang kau benci pada satu hari kelak, juga bencilah orang yang kamu benci itu sekedarnya, barang kali dia akan menjadi orang yang engkau kasihi pada suatu hari kelak,

mohon do,a kepada tuhan adalah laksana samudera yang dapat mencapai setiap sudut pantai keperluan hidup manusia,

kau bagaikan cahaya Di waktu terjadinya gerhana, indah wajahmu seakan-akan menerangi hatiku yang sedang gelap PENUH duka Dan kecewa,

dirimulah yang mampu Dan bisa menaklukan hatiku, kau bisa ambil diriku dari dalam lorong hitam, Dan telah menyadarkanku yang lagi tertipu indahnya bisikan setan,

hanya cinta yang bisa membuat hidup kita menjadi lebih berwarna, karena cita itu pula hidup kita menjadi kelam,

terkadang Hal yang sulit dalam hidup kita sebenarnya muda Di pecahkan kalau kita berpikir Di kuar nalar kita,

yang paling sukit adalah bukan mendapatkan sesuatu , tapi yang paling sulit mempertahankannya,

cepat atau lambat manusia AKAN mati, semuaa pilihan hidup ada di tangan diri sendiri,

jangan mengeluhkan masalah yang datang dalam hidupmu, terjadang kamu harus merasakan sakit untuk dapat mensyukuri bahagia,

hargi Dan syukuri apa yang kamu miliki saat ini, atau kamu AKAN menyesal ketuka melihat orang lain yang memilikinya,

jangan putus harapan dapat cinta, di karenakan senantiasa ada seseorang yang akan tulus mencintaumu,walau kadang dia bukan yang kamu inginkan,

saat anda tulus mencinta, anda senantiasa mencintainya walau sudah berpisah,
BILAH TIDAK,
anda mengalah dari awal tidak menvintainya,

untuk setiap manusia Di dunia ini, tuhan telah memberijan sesuatu yang mulia Dan baik ke dalam hatinya, selalu juga hatimu,

ihlas menerima kesalahan,
Dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang AKAN menjadikan kuat dalam menjalani kehidupan,

kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu, hanya tuk menyadari pada ahirnya kamu harus melepaskannya,

hidup tak seperti yang kamu mau, Hal buruk Dan baik terjadi selalu, namun semua itu tekah Di atur tuhan dengan ahir yang indah,

jangan memohon pada tuhan tuk meringankan beban yang ada, berdo,a lah pada tuhan tuk memberikan kekuatan tuk dapat melaluinya,

tiap-tiap kamu Di rencanakan mulia, tuhan tak pernah menciptakan yang sia-sia, maka jika ingin sampai kepda kemiliaanmu, bersikaplah seperti emas,
bersikaplah untuk muncul atau Di temukan dengan Di runtuhkan dari tanah adalmu, Di gali, Di ayak, Di pisahkan, kemudian Di tempat dengan panas Dan pukul,


ikhlas adalah tak menempatkan adanya balas budi dalam ingatan kalian, mulakan segala sesuatu dengan kebaikan karena dia AKAN berubah kebaikan juga bagi diri kalian, berikan Dan lupakan,

hati anda adalah peti yang anda anggap kosong, kekayaan hanya akan anda temukan bila anda sendiri membuka hati anda,

hati-hati dengan positive thinking, dosa pertama manusia adalah ketika hawa berpikir baik tentang rayuann iblis, buah itu AKAN membuatmu langgeng,

ketika kita meminta dia mengabulkan,
ketika kita bersyukur,
dia mengaruniajan keajaiban,

untuk apa anda hidup?
apa yang membuat anda paling bagagia? apa yang ingin anfa wujudkan?
pernshkah anda menanyakan Hal-hal tersebut dalam diri anda sendiri? kalau saya hampir setiap hari,

jika anda tidak pernah gagal pada saat dulu sekarang dan nanti itu artinya: anda tidak pernah melakukan sesuatu, gagal adalah tanda sebuah keberhasilan,

berlayarlah Dan temukan muara hikmah di pulau samudera cinta, waspadalah diri dari sesat Di dalamnya, semua pelayaran kita tertuju pada satu muara cinta, yaitu mendapatkan cinta abadi yang esa,
sahabat kadang kita berputus asa ketika manusia lain menutup pintu jalan kita, padahal andaikan 1000 manusia menutup pintu jalan, tapi bagaimana jika tuhan membuka jendela langit rizkinya untuk kita?,


kita tidak tahu berapa banyak orang yang berarti dalam hidup kita, sampai saat kita sadar bahwa kita merindukan kehadiran mereka,

aku kanberusaha untuk menangis lagi karena dunia ini, aku hanya AKAN menangis karena aku merasa engkau menjahuiku tak lgi memberi petunjuk jalan padaku,Dan tak lagi meneteskan embun keimanan berulang Kali,

ilmu itu perhiasan Dan diam itu keselamatan, bilah engkau berkata-kata jangan banyak-banyak, bilah enkau menyesal karena diam satu kali , sunggu jau AKAN lebih menyesal karena telah bicara berulang kali,

orang yang sayang kita adalah orang yang mau dengar dan pahami ungkapan perasaan kita, yang mendukung kita berjuang, yang tegur dengan lembut ketika kita salah, yang maafkan kita ketika kita gagal, yang motivasi kita agar optimalkan potensi, Dan yang lebih menabjubkan adalah ia merayakan keberhasilan kita,

kebahagiaan itu tidak terletak pada jedudukan, keturunan, ataupun harta, namun kebahagiaan itu terletak pada agama, ilmu pengetahuan, adab, dan merauh cuta-cita,

hidup yang tak teruji adalah hidup yang tak layak untuk Di hadapi, hanya ada satu tempat Di dunia ini Di mana mnusia bebas dari segala ujian hidup yskni KUBURAN, artinya tanda manusia masih bernafas adalah ketija ia mengalami ujian, gagal, dsn penderitaan,lebih baik kita tahu mengapa kita gagal daripada kit tak tahu mengapa kita berhasil,

saat dirimu membuka mata, sadarilah bahwa ada ku yang menantimu, saat dirimu beranjak pergi , sadarlah ada ku yang menantimu, saat dirimu melangkah kaki ingatlah ada do,a dari diriku Di saat terdengar kicauan burung, utulah tanda salam sayangku untukmu duhai sahabat terbaikku,

jangan berhalan Di depan saya, saya tidak akan ukut kamu, jangan berjalan di belakang saya, saya tidak akan mendahuluimu, berjalanlah Di sisi saya, jadilah sahabat saya, sahabat adalah seseorang yang tahu lagu Di dalam hati kamu, Dan bisa menyayikannya kembali ketika kmu melupakan lagu itu,

bertemu denganmu adalah takdir,
berteman denganmu adalah pilihan.
menjadi sahabatmu adalah kesempatan,
Dan tetap menjadi saudaramu adalah satu kebahagiaan, semoga ukhuwah kita tetap terjaga,

dahulukan apa yang Di butuhkan bukan apa yang Di inginkan, karena keinginan tudak akan pernah habis,
jangan sesali apa yang pernah kamu lakukan, jika memang harus Di sesali adalah tak mekakukan apapun ketika kamu punya kesempatan,

kebahagiaan tidak akan petnah habis hanya karena membaginya,
ketahuilah: kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi,

jatuhkan hati hanya keepada orang setiap menanggapinya, bukan kepada orang yang tak perduli dan membiarkan hati jatuh Dan pecah,

hanya karena seorang selalu terlihat kuaat Dan tesenyum Di hadapanmu, bukan berarti dia tidak pernah menangis Di belakangmu,

kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian, Dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan,

ketika kamu merasa sendiri Dan tak ada yang perduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yang begitu ingin memiliki hidup yang kamu jalani,

hati adalah raja, maka berilah ia makanan ilmu, sebab jika lewat dari tiga hari tidak Di isi oleh makanan berupa ilmu, ia akan nengeras Dan ahirnya maati,

mulai belajar sejak kecil seperti menahat Di atas batu, Dan memulainya sesuda tua seperti menulis di air,

tiga jalan untuk mencapai sukses,
1- percaya diri sendiri,
2- selalu jujur,
3- bekerja keras Dan tekun,

melakukan pekerjaan kecil dengan baik akan melatih kita untuk bisa menyelesaikan pekerjaan besar dengan lebih sempurna,

akal wanita itu setipis rambutnya, tebalkan ilmu,
hati mereka separuh kaca, kuatkan dengan iman,
perasaan mereka selembut sutera,
hiasilah dengan akhak,

tunjukkan kepada saya orang yang tidak mau repot melakukan Hal-Hal kecil, Dan saya AKAN menunjukan kepada anda orang yang tidak dapat percaya untuk melakukan Hal-Hal besar,

kesuksesan tidak akan dapat Di raih, jika seandainya kita masih terpaku pada persoalan Dan lupa akan apa yang menjadi tujuan,

di antara mimpi-mimpi esok Dan penyesalan tentang hari-hari kemarin, ada kesempatan Di hari ini,

kita lupakan mimpi kita karena takut gagal dalam meraihnya atau bahkan yang terburuk, kita takut karena AKAN berhasil meraihnya,

kekhawatiran seperti kursi goyang, memberi ilmu sesuatu untuk Di lakukan tapi tidak membawa kemanapun,

belajarlah untuk berpikir besar,tapi belajarlah untuk bahagia dengan hal-hal kecil,

anda tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu, karena anda akan membangun keahlian itu dari melakukannya,

diri kita menunjukkan apa yang sering Kali kita lakukan, kebaikan bukanlah sebuah tindakan melainkan kebiasaan,

jenius adalah orang yang mampu membuat hal yang rumit menjadi sedeerhana,

hidup berahir saat kamu berhenti bermimpi. harapan hilang saat kamu berhenti percaya. Dan cinta gagal saat kamu berhenti peduli,

jangan ragu berikan yang terbaik meski itu Hal keecil, katena jika Hal besar datang tak akan menyulitkanmu,

jangan biarkan hidup kita terpuruk Di masa lampau atau dalam dalam mimpi masa depan, satu hari hidup pada satu waktu berarti hidup untuk seluruh waktu hidupmu,

memang mengatakan ,
pasti ada cara yang lebih baik mengerjakannya?
pecundang mengatakan: saya bisa mengerjakannya seperti itu Di sdini,

apabila hati berubah, perbuatan akan berubah, apabila perbuatan berubaj, tabiat akan berubah, apabilah tabiat berubah, manusia yang hidup akan berubah, apabila manusia yang hidup berubah,nasip akan berubah,

di dalam kehidupan wanita, ada saat Di mana dia harus cantik agar Di cintai lalu sampai saat dia harus Di cintai agar tetap cantik,

ada dua golongan manusia: yang menjual dunia kepada dunia lalu binasa, Dan yang membeli dirinya dari dunia dulu Di merdekakanya,

tak berhasil bukan karena gagal, tapi hanya menunggu waktu yang tepat untuk mencoba lagi menjadi satu keberhasilan,hanya orang gagal yang merasa dirinya selalu berhasil Dan tak mau belajar dari kegagalan,

sala satu perjalanan terbaik yang bisa kita peroleh dari kesalahan masa lalu adalah kebijaksanaan masa depan,

diperlu banyak sekali keberanian untuk kita berkata jujur, maka dari itu hargaila mereka yang berkata jujur, walau kadang-kadang itu membuat kamu terluka,

hidup bagaikan wayang, yang selalu Di atur oleh sang dalang.
hidup bagaikan film, mau jadi apa pun peran kita Di atur oleh sang sutra dara, jadi apaun posisi kita Di dalam hidup, terinalah dengan ikhlas karena semua itu adalah yang ternaik buat diri sendiri,

kebahagiaan yang sejati adalah dekatnya dengan sang pencipta, maka dari itu sadarlah jangan mengejar harta dunia yang hanya sementara,

jangan pernah mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, Dan jangan peernah mengatakan kamu tidak mencintai dia lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya,

seluruh orang dapat membahagiakan dengan suatu Hal yang istimewa, tetapi cuma seorang istimewa yang dapat membahagiakanmu tanpa apa pun,

mengerti sesuatu kekeliruan bukan hanya sekadar hanya untuk Di sesali, namun untuk Di perbaiki,

betapa sulitnya manusia bersyukur atas nafaas yang masih berhembus Di badan ini, namun betapa mudahnya manusia mengeluh hanya karena kakinya tersandung,

janganlah sesali mereka yang dulu hampiri hidupmu, mereka yang jahat memberimu pengalaman Dan perjalanan, serta yang baik memberimu bahagia dan kenangan,

jangan pernah sesali apa pun yang pernah kamu lakukan dengan keikhlasan hati, sesuatu yang datang dari hati AKAN selalu berarti dalam hati,

jika mencintai seseorang berusahalah untuk tampil apa adanya karena cinta sejati selalu dapat menerima kelebihan Dan kekurangan,

kadang kala kamu tak menghargai orang yanh mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya pada saat itu, tak ada gunanya penyesalan karena dia pergi tanpa mengucapkan kata-kata,

kadang kala saat kau dekat aku kehilangan kata-kata, Dan saat itulah aku berharap mataku berbicara tentang perasaanku padamu,

sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya,

ketika satu pintu tertutup, pintu yang lain Di bukakan, tetapi sering Kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu yang lain telah Di bukakan bagi kita,

kesempurnaan itu bukannya tanpa retak, tanpa cacat, tetapi keberhasilan dalam memoles kelemahan-kelemahan itu menjadi sebuah kemenangan,

saat senja tiba, sudahkah anda menyiapkan ranting-ranting kayu bakar yang AKAN menyinari Dan menghangatkan alam anda?,

kejayaan yang hilang bisa Di kejar kembali dengan ketekunan Dan kerja keras,


jika anda terbangun dari tidur pada suatu pagi, itu berarti anda masih Di beri kesempatan untuk bersyukur Dan berbuat amal baik hingga waktu anda tidur kembali,

18 komentar:

sunarto pratama mengatakan...

kamu emang seorang pujangga,pemikir dan pelaku

Bang Ancis mengatakan...

Wowww banyak amat kata2 mutiaranya.... keren keren semua... ckckckckkk

dyan ankers mengatakan...

terimakasih Di atas kunjungannya kepada sobat semua

MaYa KayLa mengatakan...

sekali publih bnyak jga wek,,,
makasih atas motivasinya,,,,

dyan ankers mengatakan...

makasih maya uda berkunjung

iwel ananta mengatakan...

Sip, keren,,,,makasih motivasinya,,,,,

dyan ankers mengatakan...

mksh iwel atas kunjunganya

Amdani Dani mengatakan...

SubkhanAllah..
Bner" indah... Dn penuh hikmah.

Amdani Dani mengatakan...

SubkhanAllah...
Bner" indah, penuh hikmah, mudah"an mmbwa berkah.

dyan ankers mengatakan...

teimakasih AMDANI uda brkunjung ke sini

guz empatlima mengatakan...

Sampe pegel bacanya hehe. Tpi smoga bermamfaat motivasi2 nya..

dyan ankers mengatakan...

terimakasih guz saran Dan KRITIKNYA

Khairul Borneo mengatakan...

Kunjungan malam sambil baca-baca disini...

dyan ankers mengatakan...

silahkan khairul mga bisa bermanfaat Dan mengubah pikiran jalan hidup yg blum prnah kita lintasi

opsikomputer.com mengatakan...

Salam Kompak Dyan... met berkreasi dan berbagi...

Nova Ardiantika mengatakan...

subhanalloh..say sangt panjang sekali dan bermakna tuk di simak..
Ada kta2 yg sama dengan pengalaman nova di masa silam dan sekarng...nova jdi malu deh sam dyan..alnya nova menyelesaikan masalah kecil z harus nanya dulu tanpa nova coba dulu..
Selebih nya kan nova udah belajar dan itu semua di pelajari olehmu +dyan...semga z guru gak bosen y...

dyan ankers mengatakan...

ok nova, silhkn ambil iintinya mngkin bisa bermkna bila kita lakuan dengan keyakinan diri,

alfred boniyanto mantiaha mengatakan...

Hai Dian. bagus juga kata-2 mutiaranya. tapi yg saya suka adalah burung ini selalu mengikuti. boleh kasih tahu dong cara munculkan di blog. ajarin ya n klo bisa kirim html nya ke mantiaha@gmail.com
terimakasih